Berita Terkini – Kisah Penjual Cilok Cilik Viral di Media Sosial

Berita Terkini - Kisah Penjual Cilok Cilik Viral di Media Sosial

Viralnewsclub – Muhammad Saputra, 12 tahun, viral di media sosial karena berjualan jajanan cilok usai pulang sekolah. Setiap hari, Saputra yang sudah yatim piatu berjualan mulai dari jam 17.00 WIB sampai sehabisnya.

Berita Terkini – Kisah Penjual Cilok Cilik Viral di Media Sosial

Putra saat ini duduk di bangku Kelas 3 SDN 01 Jurangmangu Timur, Tangerang Selatan. Dia sekolah siang, dari jam 13.00 sampai 17.00 WIB.

“Nanti pas istirahat jam 14.30 WIB saya pulang ambil ciloknya buat dijual di sekolah, pas pulang nanti jualan lagi keliling Bintaro,” katanya ketika ditemui di rumahnya di Jalan H Sarmili RT 02 RW 02 Kelurahan Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Rabu 13 Februari 2019.

Rumah itu berada di antara kampung para pengepul barang bekas. Ukurannya hanya sekitar 3×6 meter dengan dinding triplek dan atap asbes.

BACA JUGA

Menurut Putra, ia bisa berjualan sampai larut malam, berkeliling dengan menggenjot sepedanya, sampai cilok habis terjual. Uang yang didapat untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Putra tinggal di rumah itu bersama seorang kakak perempuan dan dua adik.

“Orang tua saya sudah meninggal,” katanya sambil menambahkan, “Kakak saya jaga adik yang paling kecil umur 10 bulan, suami kakak saya kerja sopir angkot.”

Saat berjualan, Putra membawa 100 sampai 200 tusuk cilok. Sebagian pelanggannya adalah teman di sekolah. “Nanti pulang sekolah kalau cilok belum habis saya jualan keliling Bintaro aja, kadang sampai Bintaro X Change,” ujarnya menunjuk pusat belanja di kawasan Bintaro.

Sosok Putra dan sepedanya yang biasa digunakan untuk berjualan hingga larut malam itu viral di di media sosial Instagram. Banyak netizen menaruh iba sekaligus memberi simpati.

BACA JUGA

Share :