Berita Terkini – Pemprov DKI Resmi Menutup Diskotek Old City

Berita Terkini - Pemprov DKI Resmi Menutup Diskotek Old City

Viralnewsclub – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menutup tempat hiburan Old City di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyatakan penutupan dilakukan karena terbukti ada penggunaan narkotika di dalam diskotek tersebut.

Berita Terkini – Pemprov DKI Resmi Menutup Diskotek Old City

Penutupan dilakukan per hari Kamis (4/4) kemarin. Arifin menegaskan penutupan Old City dilakukan secara permanen. Penutupan ini juga menyusul pencabutan izin usaha Old City di Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Ini penutupan permanen, kalau yang awalnya dulu bersifat sementara menunggu proses yang dilakukan pariwisata dan dari PTSP dalam rangka menyabut izin usahanya,” ucap dia.

Arifin menambahkan penutupan ini merupakan serangkaian tindakan yang pernah diberikan kepada Old City pada bulan Oktober 2018. Namun, saat itu Diskotek Old City masih ditutup sementara operasional sehari setelah penemuan empat butir ekstasi.

BACA JUGA : Thanos Akhirnya Muncul di Trailer Avengers: Endgame

“Kalau sementara kan memungkinkan bisa buka, bisa lanjut, bisa tidak. Kalau sementara itu kan bisa dilepas segelnya kalau hasilnya negatif. Nah ini hasilnya positif ya kita permanenkan penutupannya,” tutur Arifin.

Diketahui pada Oktober 2018, BNNP melaksanakan razia dan ditemukan narkoba jenis ekstasi sebanyak empat butir. Selain itu, 52 pengunjung terbukti positif narkotika.

Atas kejadian itu, Diskotek Old City diduga telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Pergub Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Share :