Berita Terkini – Tiga Pendaki Gunung Tampomas Ditemukan Tewas di Tenda

Berita Terkini - Tiga Pendaki Gunung Tampomas Ditemukan Tewas di Tenda

Viralnewsclub – Tiga pendaki di Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (3/3) ditemukan meninggal di dalam tendanya di pos 4 pendakian. Dugaan sementara ketiganya mengalami hipotermia atau kedinginan.

Berita Terkini – Tiga Pendaki Gunung Tampomas Ditemukan Tewas di Tenda

Juru bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor menyatakan saat ditemukan tiga pendaki tersebut dinyatakan masih hidup namun dengan kondisi tubuh kaku.

“Kondisi tubuh terbujur kaku dan kemungkinan besar terkena hipotermia,” kata Joshua dalam pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com.

Petugas kemudian membawa ketiganya turun untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Namun dalam perjalanan nyawa mereka tidak tertolong.Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui ketiga identitas pendaki. Adapun telepon seluler korban tidak bisa menyala.

“Korban diperkirakan berumur belasan. Posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan,” ujarnya.Kantor SAR Bandung menerima adanya tiga pendaki di dalam tenda itu dari sesama pendaki. Dari laporan saksi, tiga korban tak kunjung keluar dari tenda.

Saat diintip, ketiganya telah terbujur kaku. Kejadian ini kemudian dilaporkan pada petugas SAR.

“Saksi melihat dari jendela tenda, namun ketiga korban yang dilihat terbujur kaku. Saksi langsung melapor melalui pos Narimbang. Kemudian tim menuju lokasi,” kata Joshua.

BACA  JUGA

Share :