Emery Akui Diuntungkan Pensiunnya Ozil dari Timnas Jerman

ViralNewsClub.com Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui jika pihaknya diuntungkan dengan pensiunnya Mesut Ozil dari timnas Jerman. Sebab, dengan tidak lagi membela Jerman, Ozil punya waktu lebih untuk fokus berlatih dengan The Gunners.

Mesut Ozil telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman pasca Piala Dunia 2018 lalu. Keputusan pensiun yang diambil oleh Ozil menuai banyak polemik. Sebab, Ozil merasa ada perlakuan tidak adil dan rasisme pada pihak Jerman.

Selain itu, pemain keturunan Turki tersebut juga selalu menjadi sasaran kritik ketika Jerman gagal. Namun, pihak Federasi Sepakbola Jerman [DFB] membantah semua tuduhan Ozil. Pelatih Joachim Loew pun terus membujuk Ozil untuk kembali.

Setelah tidak lagi bermain untuk Der Panzer, fokus Ozil kini hanya untuk Arsenal. Ketika pemain lain harus berpeluh di jeda internasional, Ozil tetap berada di Arsenal untuk memahami lebih dalam ihwal metode bermain Emery.

Emery Akui Diuntungkan Pensiunnya Ozil dari Timnas Jerman

Arsenal Diutungkan

Unai Emery tidak menampik jika keputusan Mesut Ozil pensiun dari timnas Jerman menguntungkan pihak Arsenal. Sebab, setidaknya dia punya waktu satu pekan untuk bicara dan berlatih dengan Ozil selama jeda internasional.

“Saya tidak bisa menjelaskan metode permainan saya kepada pemain yang bermain dengan timnas mereka,” ucap Unai Emery dikutip dari Four Four Two.

“Itu bukan perkara yang mudah karena mereka memainkan dua laga. Ketika mereka berhenti bermain mungkin mereka bisa kehilangan fokus untuk Arsenal. Itu [pensiun dari timnas] bisa membantu Ozil menyerap ide kami lebih cepat,

Ingin Arsenal Terus Berkembang

Penunjukan Unai Emery sebagai pengganti Arsene Wenger sempat diliputi keraguan. Apalagi, Arsenal langsung menelan dua kekalahan beruntun di laga Premier League. Namun, The Gunners kini sedang melaju kencang dan menang beruntun.

“Kami bermain dengan cara kami dan kami terus menanjak. Kami harus melanjutkan dan menemukan performa terbaik kami secara individu dan kolektif. Kami harus tetap berada di dekat Manchester City dan Chelsea,” tutup eks pelatih Sevilla.

BACA JUGA : Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa

Promo Poker Online Indonesia

Share :