Pemilik Porsche Cayman Dengan Rumah Berdinding Seng

Pemilik Porsche Cayman Dengan Rumah Berdinding Seng

Viralnewsclub.com Samsat Jakarta Barat menyatakan pemilik mobil Porsche Cayman yang menunggak pajak selama satu tahun beralamat di salah satu rumah berdinding tripleks dan seng. Rumah tersebut berada depan jalan masuk sebuah gang.

Pemilik Porsche Cayman Dengan Rumah Berdinding Seng

mendatangi alamat pemilik mobil Porsche di Jalan Karya Barat IV, RT 09 RW 03 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (24/12/2018). Rumah itu terdiri atas dua lantai yang lantai pertamanya terbuat dari bata dan semen sementara lantai keduanya berdinding tripleks dan seng.

Tidak terlihat ada garasi penyimpanan mobil di rumah itu. Mpok Aya, ibu dari Aliyah yang tercatat sebagai pemilik Porsche Cayman itu mengatakan anaknya tinggal di atas dan mengaku tak percaya kalau anaknya punya mobil.

“Aliyah itu anak saya, tinggal di atas itu ngontrak. Kayaknya itu nggak benar soalnya. Aliyah itu di rumah terus mana punya mobil, orang susahkan, duitnya juga dari mana mobil pasti kredit pasti bayar kayaknya nggak percaya punya mobil,” kata Aya saat ditanya soal Aliyah sebagai memilik mobil dan menunggak pajak.

Ia menambahkan saat ini Aliyah sedang berada di luar kota. Ia belum memastikan kapan Aliyah kembali ke Jakarta.

“Lagi pulang kampung ke Cirebon, kondangan ke kampung suaminya,” tuturnya.

Pihak Samsat Jakarta Barat sendiri menduga Aliyah meminjamkan KTP-nya kepada si pemilik asli mobil Porsche. Diduga si pemilik asli mobil itu meminjam KTP untuk menghindari pajak progresif. Suami Aliyah yang bernama Andi juga diduga meminjamkan KTP kepada orang lain karena terdaftar sebagai pemilik Jaguar, namun sudah melunasi pajak.

“Yang jelas info dari suaminya pinjam KTP, karena pemilik sama, Jaguar sama Porsche. Indikasi begitu, informasi dari ibu RT begitu,” ucap Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Barat, Elling Hartono.

Mobil Porsche yang terdaftar sebagai milik Aliyah itu bertipe Cayman dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 1,1 miliar. Sementara itu, kendaraan itu menunggak pajak satu tahun senilai Rp 28 juta.

Share :