Robot Terbang Bayucaraka ITS Unjuk Gigi di Turki

Robot Terbang Bayucaraka ITS Unjuk Gigi di Turki

ViralNewsClub.com  SURABAYA, KOMPAS.com – Bayucaraka, Robot Terbang Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS) Surabaya, mengikuti International Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Turkey Competition di Turki. Dalam kompetisi itu, Bayucaraka membidik posisi 3 besar dari 80 peserta. Untuk saat ini, Bayucaraka menduduki ranking ke-14 dari 80 peserta. “Target dari posisi sekarang, kami ingin mencapai tiga besar,” kata Meilinda Anandhita, manajer proyek Robot Terbang Bayucaraka, Selasa (18/9/2018). Dalam kompetisi yang digelar pada 20-23 September nanti, Bayucaraka ITS akan mengikuti satu kategori yang dilombakan yakni Fixed Winged UAV Systems. “Bayucaraka sendiri diprogram untuk mampu melakukan misi dan menyusun strategi,” jelasnya.

Robot Terbang Bayucaraka ITS Unjuk Gigi di Turki

Bayucaraka, kata Meilinda, baru kali ini mengikuti kompetisi internasional. Meskipun pengalaman pertama, dia berharap dan yakin akan meraih hasil maksimal. ITS Surabaya tercatat memiliki tim robot yang banyak mengukir prestasi di level nasional maupun internasional.

Robot Terbang Bayucaraka ITS Unjuk Gigi di Turki

Bulan lalu, Tim Robotika ITS Surabaya dikukuhkan sebagai Juara Umum Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Prestasi yang sama juga pernah di raih pada 2014 lalu.

BACA JUGA : Tim Aksantara ITB Raih Juara 2 Kompetisi Pesawat Tanpa Awak di Turki

Poker Online Terpercaya - Mukapoker

Share :